Description

Usulkan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Bukan Kemauan

Pj Sekda Kota Singkawang Aulia Chandra saat musrenbang Kecamatan Singkawang Tengah mengingatkan masyarakat agar mengusulkan rencana pembangunan di Singkawang berdasarkan kebutuhan bukan kemauan
Pj Sekda Kota Singkawang Aulia Chandra saat musrenbang Kecamatan Singkawang Tengah mengingatkan masyarakat agar mengusulkan rencana pembangunan di Singkawang berdasarkan kebutuhan bukan kemauan

Singkawang, BerkatnewsTV. Masyarakat diingatkan untuk mengusulkan rencana pembangunan di Singkawang sesuai dengan kebutuhan agar bisa lebih baik dan sesuai dengan visi misi.

“Saya minta masyarakat mengajukan rencana sesuai kebutuhan bukan kemauan,” kata Pj Sekda Kota Singkawang, Aulia Chandra, Selasa (6/2).

Hal itu, kata dia lagi, agar perencanaan pembangunan di Singkawang kedepannya bisa lebih baik lagi, dan sesuai visi misi rencana pembangunan kota Singkawang.

“Jangan sampai apa yang dikerjakan tidak selaras dengan yang ada dalam rencana pembangunannya,” tambahnya.

Menurutnya arah pembangunan tidak hanya bertumpu pada pemerintah semata sehingga keterlibatan masyarakat sangat diperlukan.

Baca Juga:

Dengan menyalurkan aspirasi melalui wakilnya di DPRD agar tercipta sebuah sinkronisasi arah pembangunan.

Sebagai daerah berpotensi rawan banjir, masyarakat di Singkawang Tengah diminta lebih aktif terlibat dalam mendukung program Pemkot Singkawang dalam mengatasi masalah tersebut.

Oleh sebab itu, Pj. Sekda meminta keikhlasan warga dalam menyumbangkan sedikit tanahnya. Untuk dijadikan drainase guna mempercepat proses pembangunan.

Dikatakan dia, khusus penanganan banjir yang menjadi momok bagi masyarakat, dia minta ketika ada program pemerintah membangun drainase, agar warga mengikhlaskan sedikit tanahnya kurang lebih 0,5 (setengah) meter untuk dijadikan drainase.

“Biaya terbesar dalam sebuah pembangunan itu, salah satunya adalah ganti rugi pembebasan lahan. Dan itu yang sering menjadi penghambat proses percepatan pembanguan tersebut,” pungkasnya. (uck)