Description

Pasarkan Produk UMKM Lewat e-kotomoli. Ternyata Ini Artinya

Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Sekda, staf ahli dan LPSE launching aplikasi e-katalog kotomoli, Senin (12/9).
Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Sekda, staf ahli dan LPSE launching aplikasi e-katalog kotomoli, Senin (12/9). Foto pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kabar gembira bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Sanggau yang ingin produknya laris manis. Sebab Pemkab Sanggau telah menyiapkan aplikasi elektronik katalog lokal yang disebut e-kotomoli.

Kotomoli berasal dari dua suku kata yaitu koto (bahasa suku dayak) dan moli (bahasa suku melayu).

“Koto berarti disini dan moli artinya belanja. Ayo para pengusaha yang ada di Sanggau, kita manfaatkan aplikasi ini untuk menawarkan produk-produknya,” ajak Bupati Sanggau Paolus Hadi usai launcing, Senin (12/9).

Baca Juga:

  • Kerajaan Istana Surya Negara Tolak Akui Gelar Dicky Arianto
  • Ini Isi Kesepakatan Pemkab Sanggau dan Perusahaan Sawit

Kotomoli salah satu upaya Pemkab Sanggau dalam mendigitalisasi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dengan mengoptimalkan pemanfaatan toko daring dan peningkatan peran serta pelaku UMKM dengan tetap mewujudkan prinsip-prinsip pengadaan barang/jasa pemerintah yang efisien, efektif, transparan, akuntabel adil dan tidak diskriminatif.

Dengan hadirnya aplikasi ini, dapat mempermudah masyarakat untuk bertransaksi membeli produk yang dijual di aplikasi ini.

“Jadi sekarang dipermudah kita nih dengan adanya e-katalog lokal ini. Kalau dulu kan nasional sehingga peran serta masyarakat pengusaha di sini UMKM terutama ya harus berperan aktif,” ungkapnya.(pek)