Description

Dua Ribu Orang akan Meriahkan Pawai Obor Sambut Idul Adha di Sanggau

PHBI Sanggau sedang mempersiapkan pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar besok. Namun, malam ini akan digelar pawai obor keliling Kota Sanggau yang jumlah peserta ditargetkan sebanyak dua ribu orang
PHBI Sanggau sedang mempersiapkan pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar besok. Namun, malam ini akan digelar pawai obor keliling Kota Sanggau yang jumlah peserta ditargetkan sebanyak dua ribu orang. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhidjah 1445 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sanggau akan menggelar pawai obor dan salat Id besok pagi di halaman kantor Bupati Sanggau.

Ketua umum PHBI Sanggau H. Ahmad Saukani mengatakan peserta pawai obor ditargetkan sebanyak dua ribu orang yang berasal dari umat Islam dan seluruh ormas Islam.

“Pawai obor keliling kota Sanggau. Malam ini kita kumpul di halaman kantor Bupati Sanggau dan akan dilepas oleh Penjabat Bupati Sanggau,” terangnya, Minggu (16/6).

Baca Juga:

Ia berharap para peserta menaati peraturan yang telah disepakati, jangan sampai nanti obor yang dibawa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Selain pawai obor, PHBI Sanggau juga memastikan akan menggelar salat Idul Adha 1445 hijriah di halaman kantor Bupati, Senin 17 Juni 2024 besok pukul 07.00 wib.

“Untuk 10 Djulhijjah kita masih menunggu keputusan pemerintah. Tapi seperti biasa, salat id kita laksanakan di halaman kantor Bupati Sanggau,” ujarnya.

Untuk petugas shalat Idul Adha 1445 hijriah, bertindak selaku imam H Akhwanudin, sementara khatib H. Nasri H. Razali.(pek)