Description

Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek akan Direnovasi

Lapangan sepak bola bersejarah, Keboen Sajoek PSP akan segera direnovasi yang ditangani oleh Dinas PUPR Pontianak pada bulan Juli mendatang. Foto: egi
Lapangan sepak bola bersejarah, Keboen Sajoek PSP akan segera direnovasi yang ditangani oleh Dinas PUPR Pontianak pada bulan Juli mendatang. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. Kabar baik untuk pecinta sepak bola Kota Pontianak. Lapangan sepak bola bersejarah, Keboen Sajoek PSP akan segera direnovasi yang ditangani oleh Dinas PUPR Pontianak.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak Rizal menerangkan, rencana renovasi Lapangan Keboen Sajoek PSP akan dilaksanakan bulan Juli mendatang.

Menurut Rizal, Lapangan Keboen Sajoek PSP sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak sejak lama, apalagi lokasinya berada di jantung kota, sehingga selalu jadi pilihan utama masyarakat untuk berolahraga, khususnya sepak bola.

“Lapangan ini menjadi pilihan utama masyarakat, lokasinya berada di jantung kota, jadi tidak heran antusias masyarakat menggunakan lapangan ini cukup tinggi,” jelasnya, Senin (3/6).

Selama renovasi berlangsung, Rizal menyampaikan, kegiatan sepak bola bagi klub, komunitas maupun pecinta sepak bola dialihkan ke beberapa lapangan yang ada di Kota Pontianak mulai dari Ujung Pandang, SMP 3, Mentibu, maupun SMA 8.

Baca Juga:

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berharap lapangan Keboen Sajoek PSP yang direnovasi dapat selesai tepat waktu, sesuai target yang direncanakan. Dengan perbaikan lapangan kebanggaan warga ini, dirinya ingin Kota Pontianak kian dikenal sebagai sport city.

“Saya harap bisa selesai sesuai rencana, agar dapat segera berfungsi dan menjadi pusat pertumbuhan sepak bola,” harapnya.

Seiring berjalannya waktu, olahraga sepak bola kian digandrungi. Prestasi sepak bola Timnas Indonesia juga terus meningkat. Momentum ini, lanjut Ani Sofian, harus dimanfaatkan untuk mengembangkan sepak bola Pontianak.

“Atlet muda potensial saya yakin banyak di Kota Pontianak, tugas kami untuk mengasah potensi itu sehingga bisa bersaing di tingkat nasional maupun global,” ungkapnya.

Kini berbagai sudut di Kota Pontianak sudah difasilitasi sarana olahraga. Event-event olahraga hampir digelar setiap pekan.

Ani Sofian optimis, apabila kebiasaan baik berolahraga sudah mengakar bagi warga, akan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Pontianak dan performa kinerja.(egi)