Description

Perempuan Melayu Harus Lestarikan Adat Budaya

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Seminar Budaya Melayu yang diadakan Majelis Perempuan Melayu (MPM) Ketapang Sabtu (12/8). Foto: naufal
Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Seminar Budaya Melayu yang diadakan Majelis Perempuan Melayu (MPM) Ketapang Sabtu (12/8). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Perempuan Melayu diharapka untuk saling berbagi ilmu tentang kebudayaan Melayu dalam mendukung pelestarian budaya dan adat istiadat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Ketapang Farhan saat membuka Seminar Budaya Melayu yang diadakan Majelis Perempuan Melayu (MPM) Ketapang Sabtu (12/8).

“Melalui seminar ini kita bisa mendapatkan informasi yang berkaitan dengan budaya Melayu, dengan ini kita dapat mempertahankan identitas daerah atau jati diri orang Melayu di tengah-tengah arus modern,” ujar Wabup.

Dengan mengangkat tema “Membangun Semangat Budaya Melayu Melalui Peningkatan Kapasitas dan Eksistensi Perempuan Melayu Ketapang”, seminar ini diharapkan dapat meningkatkan dan memperdalam ilmu seni budaya Melayu juga sebagai promosi daerah.

Baca Juga:

“Saya berharap dengan diadakan seminar ini kita dapat memecahkan persoalan secara bersama, mungkin nantinya dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru tentang pelestarian, penguatan dan penerjemahan serta pengembangan nilai-nilai adat dan budaya Melayu,” ujarnya.

Sementara itu Penasehat MPM Ketapang Mia Gayatri berharap perempuan di Ketapang tidak malu untuk mengeluarkan bakat-bakatnya dan terus menggali potensi yang ada pada dalam diri, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) perempuan dapat berkontribusi untuk pemerintah daerah.

“SDM ibu-ibu terkadang mereka malu untuk mengeluarkan bakat-bakat yang ada di dalam diri mereka, saya berharap ibu-ibu untuk lebih menggali potensi diri mereka dan memiliki kualitas siap untuk membangun, bekerjasama dengan pemerintah daerah,” harapnya.(naf)