Pangdam XII/Tpr bersama Kapolda Kalbar saat meninjau pasukan pengamanan yang akan diterjunkan di Pilkada 2020. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak semua pihak di Kabupaten Sekadau untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, sehingga tetap terjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan.

Ajakan ini disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri dan BPBD se-Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sekadau.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, melihat pada kesuksesan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan lancar.

Pangdam percaya hal tersebut menjadi modal utama bagi personel pengamanan bahwa akan mampu mengawal agenda pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau sehingga berjalan kondusif.

Pangdam juga mengingatkan personel TNI-Polri harus menjunjung tinggi sikap netralitas, memegang teguh sinergitas dan soliditas sehingga dapat memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak berjalan dengan aman dan sukses

“Netralitas TNI-Polri dan aparat pemerintahan merupakan pondasi yang kuat sebagai menunjang agar terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan lancar,” tegasnya.(her)