Kiwil saat datang ke Polres Kubu Raya disambut Kapolres dan jajaran. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Setelah berdakwah di Masjid Mujahiddin Pontianak, Kiwil artis yang juga pelawak, silaturahmi ke Polres Kubu Raya pada Selasa (10/12) yang disambut Kapolres Kubu Raya beserta jajarannya.

Kiwil mengaku kedatangannya selain berdakwah juga membantu menyosialisasikan program pemerintah dan kepolisian seperti di bidang Kamseltibcar Lalu Lintas mengingat ia juga Presiden Dunia Max Owners (Dumors) salah satu komunitas motor.

“Sebagai seorang bikers maka harus bermanfaat. Seperti sebagai seorang marketing perpanjangan pemerintah misalnya antinarkoba keselamatan berlalu lintas dan lainnya,” katanya ditemui Selasa (10/12).

Terkait dakwah yang juga ia lakukan menurutnya sebuah amal yang bisa dilakukan siapa pun dan dimana pun tanpa memandang tempat.

“Jadi, dimana pun, kapan pun, siapa pun bisa berdakwah. Saya kemarin juga dakwah di Masjid Mujahidin. Sambil saya sosialisasikan program-program pemerintah,” tuturnya.

Ia pun berencana menggandeng Polres Kubu Raya untuk menggelar kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat pengendara motor di Kalbar. Antara lain jalur motor harus di kiri, gunakan helm, lengkapi surat menyurat, patuhi rambu lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ingat, uang bisa dicari tapi nyawa susah dibeli,” pesannya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan di bulan Januari akan menggelar keselamatan berlalu lintas yang dimotori Dumors.

“Kami sambut baik rencana kegiatan itu. Kami berharap juga ada komunitas-komunitas atau kelompok masyarakat untuk melakukan hal yang positif agar masyarakat bisa mengenal dengan baik dan aman saat berkendara,” ujarnya.

Kapolres berharap konsep dakwah yang dilakukan Kiwil sambil menyosialisasikan program pemerintah diharapkan dapat memotivasi kaum milenial dan santri untuk patuh dalam berkendara.(rob)