Putri Pariwisata Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang Nasional

Audiensi Putri Pariwisata Kubu Raya bersama Kadisporapar Kubu Raya dengan Bupati Kubu Raya. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Setelah sukses juara di tingkat provinsi Kalbar, akhirnya dua Putri Pariwisata Kubu Raya dinyatakan dewan juri mewakili Kalbar di ajang tingkat nasional yang akan dihelat pada akhir Agustus mendatang di Jakarta.

Keduanya yakni Dian Amelia Gidanti dikatagori Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Gintini Oktavia dikatagori Pemilihan Putri Pariwisata Nusantara.

Selain itu, yang juga menoreh prestasi di tingkat provinsi adalah Dinda Adriana Putri dan Jeffry Yessaya Sitompul berhasil masuk hingga lima besar Putra-Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat 2019. Sementara Maliki Dwi Ibrahim menjadi juara dua (runner up) pertama Putra Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019.

“Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat dan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Kalimantan Barat 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus lalu,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Cicilia Tri Agustina seusai melakukan audiensi dengan Bupati Muda Mahendrawan di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (12/8).

Cicilia menjelaskan pihaknya bersama putra-putri berprestasi tersebut beraudiensi dengan Bupati Muda Mahendrawan. Tujuannya untuk meminta restu terkait keikutsertaan mewakili Kalimantan Barat di ajang serupa di tingkat nasional.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bangga banyaknya prestasi putra-putri Kubu Raya di berbagai bidang selama ini. Baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Termasuk sebelumnya di mana Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir yang merupakan alumni dari kontes Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Kubu Raya. Wilda mampu berkiprah mewakili Indonesia di kontes Miss Supranational 2018 di Polandia.

“Para duta-duta daerah ini harus terus bersemangat dan belajar agar dapat menjadi pelopor-pelopor pariwisata. Sekaligus mampu mengembangkannya terutama di era digital saat ini, di mana peluang besar terbuka bagi Kabupaten Kubu Raya yang memiliki keuntungan akses geografis dan budaya yang sangat potensial. Itu semua potensi luar biasa yang dapat kita banggakan dan bisa untuk mendatangkan banyak orang ke daerah Kubu Raya,” tuturnya. (rio)

Tulis Komentar