Description

Pawai Obor Sambut Idul Adha Diikuti Ribuan Orang Termasuk Non Muslim

Pawai Obor di Sanggau sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah diikuti ribuan orang umat muslim dari berbagai ormas Islam, pengurus mesjid maupun pelajar, Minggu (16/6) malam. Foto: pek
Pawai Obor di Sanggau sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah diikuti ribuan orang umat muslim dari berbagai ormas Islam, pengurus mesjid maupun pelajar, Minggu (16/6) malam. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pawai Obor di Sanggau sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah diikuti ribuan orang umat muslim dari berbagai ormas Islam, pengurus mesjid maupun pelajar.

Menariknya, pawai obor kali ini juga diikuti oleh ormas non muslim seperti dari Pemuda Katolik, Pemuda Batak Bersatu, TBBR dan etnis Tionghoa.

“Saya merasa bangga karena Persaudaraan Melayu Serantau ini melibatkan ormas non muslim. Tadi saya lihat ada TBBR, Pemuda Katolik, Pemuda Batak Bersatu dan etnis Tionghoa. Nah ini yang saya harapkan. Terimakasih kepada panitia yang telah melibatkan ormas non muslim ini,” kata Pj Bupati Sanggau Suherman usai melepas pawai obor di halaman kantor Bupati Sanggau, Minggu (16/6) malam.

Suherman berharap harmonisasi antar umat beragama di Sanggau tetap terpelihara dengan baik.

“Ketika umat muslim mengadakan hari besar keagamaan, agama lain ikut membantu. Begitu juga sebaliknya, yang agama Katolik atau Kristien, Hindu maupun Budha mengadakan acara, agama yang lain juga ikut membantu sehingga tercipta silaturahmi dan hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Sanggau,” ujarnya berpesan.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Umum PHBI Sanggau H. Ahmad Saukani menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pawai obor, utamanya pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang turut membantu suksesnya pelaksanaan pawai obor ini.

“Kegiatan pawai obor ini sebetulnya sudah kita rancang sejak idul Fitri kemarin, tentunya dengan persetujuan Forkompimda dan ormas Islam di Sanggau,” ujarnya.

Ketua Persaudaraan Melayu Serantau (PMS) Sanggau, Ade Saifudin mengatakan kegiatan pawai obor ini diikuti sekitar 1.300 orang yang terdiri dari unsur ormas, pengurus masjid dan surau, pelajar dan masyarakat umum.

“Ini yang mendaftar, ada juga yang belum sempat mendaftar dan ikut serta. Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang menyukseskan pawai obor ini,” ujarnya.(pek)