Description

Pj Gubernur Kalbar Harrison Diingatkan Bisa Kerjasama

Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Prasetyo yang mengingatkan Pj Gubernur Kalbar Harrison setelah dilantik nantinya dapat bangun kerjasama dengan legislatif
Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Prasetyo yang mengingatkan Pj Gubernur Kalbar Harrison setelah dilantik nantinya dapat bangun kerjasama dengan legislatif

Pontianak, BerkatnewsTV. DPRD Kalbar mengingatkan Harrison yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Kalbar untuk bisa dapat membangun kerjasama yang baik dengan legislatif.

“Karena kerjasama yang baik sangat diperlukan untuk keberlangsungan program pembangunan yang disepakati dengan pemerintah provinsi. Selain itu bisa menjalankan tugasnya hingga masa akhir jabatan,” kata Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Prasetyo, Senin (4/9).

Apalagi sambung Arif, masih banyak PR yang didepan mata untuk segera diselesaikan. Misalnya pembahasan KUA PPAS, APBD Perubahan, APBD TA 2024 maupun perda lainnya yang belum disahkan dijaman Gubernur Kalbar sebelumnya.

Berkaitan dengan pokok-pokok pikiran DPRD, Politisi PKS ini juga berharap program-program yang diusulkan Pj Gubernur Kalbar tetap sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam RPJMD dan sinergi dengan aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui DPRD

“Hal ini berjalan normatif saja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga:

Seperti yang pernah diberitakan, DPRD Kalbar telah menetapkan tiga nama Pj Gubernur Kalbar yakni Harrison yang saat ini menjabat Sekda Kalbar.

Heru Istiyono mantan Kepala BIN Kalbar yang saat ini menjabat sebagai Agen Intelejen Ahli Utama Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN, dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto mantan Pagdam XII/ Tpr yang ini menjabat sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag.

Ketiga nama ini sebelumnya digodok oleh fraksi-fraksi di DPRD Kalbar yang kemudian diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjadi pertimbangan Presiden agar menetapkan satu nama nantinya.

Panitia Seleksi (Pansel) di DPRD Kalbar sebelumnya telah menjaring lima nama yakni Heru Istiyono, Harrison, Sulaiman Agusto, Ammich Alhumami (Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan di Bappenas), serta Veri Anggrijono (Staf Ahli Bidang Manajemen dan Tata Kelola Kementerian Perdagangan)

Sekda Kalbar Harisson menyatakan dirinya siap untuk menjalankan amanah jika ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Kalbar oleh Presiden RI.

“Insyallah kalau saya diamanahkan saya siap,” tegasnya.(rob)