Description

HWK Bantu Atasi Ketimpangan Sosial

Pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) tingkat kecamatan di Ketapang yang dilantik pada Minggu (13/8) malam. HWK diharapkan dapat membantu pemerintah mengatasi ketimpangan sosial yang ada di lingkungannya
Pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) tingkat kecamatan di Ketapang yang dilantik pada Minggu (13/8) malam. HWK diharapkan dapat membantu pemerintah mengatasi ketimpangan sosial yang ada di lingkungannya. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Himpunan Wanita Karya (HWK) dinilai memiliki peran penting membantu pemerintah dalam mengatasi ketimpangan sosial yang ada di lingkungannya.

Menurut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang Heryandi HWK merupakan sarana untuk menghimpun gagasan yang bersifat solutif dari para wanita dalam berkarya.

“Sebagai lembaga kontrol sosial, kita menyadari akan hal-hal yang harus dilakukan dan dijadikan sebagai langkah membantu masyarakat untuk menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat kita.” ujarnya saat Pelantikan Pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) Kecamatan Masa Bakti 2023-2028 pada Minggu (13/8) malam.

Baca Juga:

Ia berharap pengurus HWK bisa mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat, berkoordinasi dengan sektor pemerintahan, serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, telinga mendengar bahwa jeritan dan tangisan rakyat mesti segera ditangani.

“Selain itu siap untuk memberikan pencerahan kepada rakyat dan memberikan pandangan hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama untuk kejayaan negara ini, khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang,” tegasnya.(naf)