Description

Empat Merk MicroSD Terbaik

Empat merek microsd terbaik
Empat merek microsd terbaik. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. MicroSD amat sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki smartphone Android atau perangkat lainnya seperti kamera aksi, DSLR, hingga drone. Karena microSD akan memberikan ruang penyimpanan ekstra pada perangkat yang Anda gunakan.

Ada banyak sekali jenis microSD dengan banyak fitur yang nantinya akan sangat berguna terutama bagi kalangan pro. Maka dari itu, berikut empat rekomendasi microSD terbaik yang bisa Anda punya dikutip dari berbagai sumber.

  1. SanDisk

SanDisk merupakan salah satu produsen terbesar di dunia yang keberadaannya cukup populer terutama di pasar Indonesia. Salah satu produk microSD terbaik milik SanDisk adalah SanDisk Extreme Plus MicroSD. Kartu MicroSD ini mampu memberikan kecepatan membaca hingga 95 MB/detik dan menulis 90 MB/detik. MicroSD kelas flagship ini memang memiliki kecepatan yang sangat baik meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil.

  1. V-Gen

V-Gen menjadi salah satu perusahaan yang telah lama berada di pasar memori dan menjadi salah satu perusahaan terbaik dan dipercaya untuk pasar Indonesia. Salah satu produk microSD terbaik milik V-Gen adalah V-Gen microSD 128 GB Turbo. MicroSD ini memiliki kecepatan baca dan menulis yang tangguh yaitu mencapai 48 MB/detik dan 100 MB/detik.

Selain memiliki kecepatan, microSD ini juga terbuat dari bahan atau material yang aman untuk kesehatan. Padalnya, microSD V-Gen ini telah memiliki sertifikasi RoHS (Restriction of Hazardous Substances).

  1. Samsung

Samsung tidak hanya membuat produk HP atau laptop saja, tetapi juga menyediakan produk lain yaitu microSD dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Salah satu microSD terbaik yang dimiliki oleh Samsung adalah Samsung Evo Plus. Hal ini tentu membuat produk microSD ini sangat cocok untuk kegiatan merekam video 4K Ultra HD. Selain itu, dengan kecepatan membaca dan menulis masing-masing 76,1 MB/detik dan 58 MB/detik Anda bisa memindahkan file dan data tanpa hambatan.

  1. Maestro Memory

Berbeda dari merek lainnya, Maestro Memory menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kecepatan yang setara. Salah satu produk terbaik milik Maestro Memory adalah microSD Maestro 32 GB Class 10. MicroSD ini cocok untuk digunakan untuk perangkat kecil Anda seperti smartphone, tablet, kamera, dan sebagainya.

Meskipun dibanderol dengan harga di bawah Rp100 ribu, microSD ini berada di kelas UHS-1 speed class 10 dengan kecepatan bacanya mencapai 52 MB/detik, sedangkan kecepatan untuk menulisnya mencapai 25 MB/detik.

Itulah empat merk microSD terbaik yang bisa Anda dapatkan. Semoga bermanfaat.(*)