Description

Tatung Dipastikan Meriahkan Cap Go Meh di Sanggau

Atraksi tatung dipastikan akan memeriahkan Cap Go Meh rangkaian dari Imlek di Sanggau pada 5 Februari 2023 di kompleks Pekong Tri Dharma
Atraksi tatung dipastikan akan memeriahkan Cap Go Meh rangkaian dari Imlek di Sanggau pada 5 Februari 2023 di kompleks Pekong Tri Dharma. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Atraksi tatung dipastikan akan memeriahkan Cap Go Meh rangkaian dari Imlek di Sanggau pada 5 Februari 2023 di kompleks Pekong Tri Dharma.

“Persiapannya sudah 50 persen. Kita melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut,” kata Kepastikan itu disampaikan Ketua Panitia Cap Go Meh, Hendy Ceu Adinata.

Cap Go Meh tambah Hendy juga akan diisi dengan ritual adat pembersihan atau se chiang, adat penyalaan petasan atau ta chi phau dan adat perjamuan makan besar atau sit thai chon.

“Sementara untuk perlombaan barongsai akan dilaksanakan di depan rumah makan Hawai. Atraksi tatung juga didepan RM Hawai, rencananya tiga atau empat tatung,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, juga akan diisi pesta rakyat. Seperti karoke, kuis berhadiah, tarian atraksi barongsai, modern dance dan lainnya.

Baca Juga:

Pihaknya kata Hendy, juga sudah memasang sekitar 70 an lampion di Jalan Kartini. Titiknya di pinggir jalan pekong sampai gerbang.

“Nah untuk karnaval, arakan tatung dan sebagainya, masih kita mau rapatkan lagi,” ujarnya.

Terkait atraksi tatung, sebelumnya memang sempat disampaikan tak ada atraksi tatung, tapi seiring berjalannya waktu, panitia akhirnya memutuskan untuk menampilkan atraksi tatung. Terkait itu juga, sudah disampaikan ke pihak terkait.

“Hari Jumat kemarin panitia rapat, dari hasil rapat itu ternyata kita memutuskan akan ada atraksi tatung, cuman kita masih menunggu kepastiannya. Dan hari ini sudah kita pastikan bahwa ada atraksi tatung. Jadi kepada masyarakat di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya, bisa melihat atraksi tatung di Sanggau,” pungkasnya. (pek)