Description

KNPI Sosialisasikan Tahapan Musda III

Ketua KNPI Kubu Raya, Ketua SC dan Ketua OC saat menyosialisasikan tahapan Musda III KNPI Kubu Raya, Selasa (29/11).
Ketua KNPI Kubu Raya, Ketua SC dan Ketua OC saat menyosialisasikan tahapan Musda III KNPI Kubu Raya, Selasa (29/11). Foto: musa

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya telah menetapkan Musyawarah Daerah (Musda) III akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Desember 2022.

Kepastian itu ditetapkan dalam rapat pleno diperluas KNPI Kubu Raya yang digelar, Selasa (28/11) siang.

“Ketetapan ini kemudian kami sampaikan lagi kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terdaftar dan berhimpun dalam KNPI Kubu Raya maupun pengurus KNPI kecamatan,” kata Ketua KNPI Kubu Raya, Gubrani.

Gubrani berharap seluruh OKP dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI nantinya bisa hadir di Musda III.

“Tentu pelaksanaan ini akan terus disampaikan melalui grup whatsapp maupun undangan resmi,” ujarnya.

Disebutkan Gubrani, Musda adalah ajang untuk memilih calon ketua KNPI periode 2022 – 2025. Karenanya, ia mengajak bagi pengurus OKP maupun PK yang berkeinginan untuk mencalonkan dirinya menjadi ketua dapat mempersiapkan diri.

“Tentunya nanti akan ada persyaratan administrasi yang mesti dilengkapi bagi calon. Untuk itu proses penjaringan dan penyaringan telah menjadi tugas dari Sterring Committe (SC),” jelasnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua Organisation Committe (OC) Musa menambahkan, sebelumnya KNPI telah melaksanakan berbagai kegiatan Pra Musda.

“Ada sekitar 11 kegiatan Pra Musda yang sudah kami laksanakan,” ucapnya.

Ia sebutkan antara lain Focus Grup Discussion tentang zakat, donor darah, sunatan massal, bakti sosial, senam massal, ziarah ke makam pahlawan, apel bersama 17 Agustus, serta sosialisasi tahapan musda.

Ia berharap, nantinya pengurus OKP dan PK dapat menghadiri Musda III KNPI yang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2022.(tmB)