Description

Peran PKK Bantu Pemulihan Ekonomi

Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua TP PKK dan Ketua GOW meninjau stand PKK.
Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua TP PKK dan Ketua GOW meninjau stand PKK. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi TP PKK Kubu Raya dengan mengadakan beberapa agenda, termasuk penyuluhan, penguatan ekonomi warga, buat film pendek untuk pencegahan stunting dan lain sebagainya.

Agenda itu menurut Muda sekaligus membantu peningkatan pemulihan ekonomi. Lewat PKK yang membina berbagai UMKM dengan produknya.

“Yang kemasanya bentuk baik sumber perikanan, kerajinan maupun kuliner, sehingga pendapatan akan bertambah. Saya kira, ini bagian cara untuk peningkatan UKM dalam pemberdayaan. Mudah-mudahan dengan momentum ini, diharapkan sekaligus menjadi momentum penyemangat untuk terus memproduksi lagi terutama di tengah pandemi ini,” kata Muda usai membuka peringatan HKG PKK ke-49 Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII, Selasa(26/10).

Kedepanya, Muda akan mendorong OPD untuk menggerakan perekonomian di masyarakat. Tentu hal tersebut banyak inisiatif-inisitip UKM kelompok desa, yang akan terus berusaha inisiatip menggerakan, dari mulai pemudanya, remajanya, semua elemen, ibu- ibu harus usaha menggerakan.

Baca Juga:

“Kalau kita lihat, unik- unik juga kemasan untuk oleh-olehnya, seperti kemasan ebi, ikan asin, trasi, cecalok dan lain sebagainya. Cuman tinggal kualitas dan higenisnya, mudah-mudahan bisa lebih baik. Nanti kita kawal bersama OPD, agar kedepan menjadi lebih baik,”ucap Muda.

Sementara Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina berjanji akan membantu produk untuk didaftarkan ke dinas koperasi agar tampilannya lebih bagus.

“Dengan tampilan yang bagus, sehingga meningkatkan daya beli masyarakat akan tinggi,”janJI Rosalina.

Tidak hanya pemeran dann lomba pemulihan ekonomi, tetapi kegiatan tersebut juga melombakan pola asuh anak dan keluarga balita, serta bagaimana lomba peningkatan UMKM.(sul/tmB)