Tim E-Sports Indonesia (ESI) Kalbar berhasil meraih medali emas di PON XX Papua di nomor Mobile Legend Bang-Bang (MLBB).
Tim E-Sports Indonesia (ESI) Kalbar berhasil meraih medali emas di PON XX Papua di nomor Mobile Legend Bang-Bang (MLBB). Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Tim E-Sports Indonesia (ESI) Kalbar berhasil meraih medali emas di PON XX Papua di nomor Mobile Legend Bang-Bang (MLBB).

Pertandingan eksibisi yang digelar Sabtu (25/9) sore hingga malam hari berhasil membawa emas pertama bagi Provinsi Kalbar setelah mengalah tim Jawa Tengah di final dengan sistem pertandingan PO3 atau Pes Off 3.

Di game pertama, tim Kalbar sempat ketinggalan 1-0. Namun, di game kedua, tim Kalbar merubah strategi yakni pola memperkuat pertahanan. Begitu pula dengan tim Jawa Tengah.

Akan tetapi, karena memakai hero-hero yang jangkauannya cukup jauh, sehingga pertahanan Kalbar sulit ditembus. Namun sebaliknya bagi Jawa Tengah kecolongan. Hingga akhirnya Kalbar berhasil menang di game kedua ini.

Memasuki game ketiga yakni penentuan, tim Kalbar berusaha merubah strategi penyerangan. Dengan melakukan penyerangan secara masif ke pertanahanan lawan.

Tak mampu membendung serangan tim Kalbar, akhirnya pertahanan Jawa Tengah runtuh. Tower pertahanannya berhasil dhancurkan tim Kalbar di menit ke-14.

Baca Juga:

Hingga akhirnya, Tim MLBB Kalbar yang digawangi empat atlet muda antara lain Al Razali, Kevin Almeyda, Novianda Kusuma Prapanca, Riandy, Frengki serta didampingi Jimmy Wijaya sebagai manager tim berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Apresiasi disampaikan langsung Pengprov ESI Kalbar yang menonton siaran langsung melalui channel youtube PB ESI.

“Perjuangan ini hadiah luar biasa. Sebab cabor ESI sebagai cabor yang baru dipertandingankan di PON namun berhasil menoreh prestasi dengan meraih medali emas,” ungkap Ketua Harian Pengprov ESI Kalbar, Muhammad Khadafy.

Disebutkan Khadafy, dari lima nomor yang dipertandingkan Kalbar mengirim dua nomor yakni MLBB dan PUBG. Namun, PUBG belum bisa meraih medali.

“Akan tetapi kami berharap kekalahan ini jangan kecewa akan tetapi hendaknya menjadi motivasi kita untuk terus memacu prestasi,” ucapnya.

Mewakil Ketua Umum Pengprov ESI Kalbar Brigjen Pol Rudy Pranggono yang juga Kepala BIN Kalbar, Khadfy sampaikan terima kasih kepada
Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Ketua KONI, Wali kota Pontianak, Bank Kalbar, club HFX yang membidani atlet, anggota DPRD Kalbar Arif Rinaldi, owner Eria Makmur serta seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya.(rud)