Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah melakukan reses atau menyerap aspirasi terhadap warga di Desa Sumber Agung Kecamatan Batu Ampar.
Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah melakukan reses atau menyerap aspirasi terhadap warga di Desa Sumber Agung Kecamatan Batu Ampar. Foto ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Akses infrastruktur berupa dermaga penyeberangan di Sumber Agung Kecamatan Batu Ampar mengalami kerusakan. Dermaga ini akses menuju Kabupaten Kayong Utara.

“Dermaga yang lama rusak sedang dermaga yang baru kapasitasnya kecil sehingga kapasitasnya tidak memadai,” ungkap Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah.

Hal itu terungkap saat Agus Sudarmansyah melakukan reses atau menyerap aspirasi terhadap warga di Desa Sumber Agung Kecamatan Batu Ampar belum lama ini.

“Maka dermaga ini harus dilakukan perbaikan agar masyarakat di sana bisa menggunakannya untuk berbagai aktifitas,” tuturnya.

Baca Juga:

Disebutkan Agus, selama ini dermaga tersebut digunakan warga Desa Sumber Agung untuk kepentingan aktifitas ekonomi lantaran geografisnya berseberangan dengan Kecamatan Seponti di Kabupaten Kayong Utara.

Menurut Agus, tentu ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah untuk diperbaiki sehingga warga di sana tidak kesulitan menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

“Sebab akses warga lebih dekat ke Seponti di Kabupaten Kayong Utara ketimbang ibukota Kecamatan Batu Ampar yang cukup jauh. Sehingga ini hendaknya menjadi perhatian pemerintah daerah,” ujarnya.

Desa Sumber Agung adalah desa terjauh di kawasan wilayah pesisir sebelah selatan Kabupaten Kubu Raya. Desa Sumber Agung masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Batu Ampar.(rob)