Wakil Ketua bidang kaderisasi DPC PDI Perjungan Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi.
Wakil Ketua bidang kaderisasi DPC PDI Perjungan Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi.

Sanggau, BerkatnewsTV. Perebutan kursi panas calon Bupati di Kabupaten Sanggau mulai terasa. Sejumlah partai mulai memunculkan calon-calonnya.

Di PDI Perjuangan Sanggau, ada dua kader elit yang menyatakan kesiapannya maju di Pilkada tahun 2024 mendatang.

Keduanya adalah Wakil Ketua bidang kaderisasi DPC PDI Perjungan Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi.

“Kalau partai memberikan kepercayaan kepada saya tentu saya siap. Kalau maju ya harus menang, apapun rintangannya. Tapi kalau partai menugaskan orang lain tentu kita juga harus siap menerima keputusan partai ” tegas Yohanes Ontot.

Ontot mengaku sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada mendatang. Namun, keputusan akhir diakui Ontot berada di pimpinan Partai.

Baca Juga:

“Nanti kita di PDIP kan ada survei. Kita tunggu saja nanti hasil surveinya. Lagi pulakan Pilkada masih cukup lama, sekitar 2,5 tahun lagi, kalau persiapan tetap kita lakukan,” ungkapnya.

Yang jelas, lanjut Wakil Bupati Sanggau dua periode itu, PDI Perjuangan siap berkoalisi dengan partai lain untuk menang di Pilkada mendatang.

“Kita lihat nanti dinamika politiknya seperti apa. Yang jelas kita siap melaksanakan intruksi partai,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau yang juga Ketua DPRD Sanggau Jumadi.

“Saya siap. Kita tunggu hasil survei dan keputusan partai. Tetapi Pilkada ini masih lama. Sebagai kader partai yang sekaligus ketua DPRD tentunya kita fokus mengawal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya.(pek)