Personel Polres Singkawang saat memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang ke Mapolres Singkawang. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Polres Singkawang melakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap anggota dan tamu (pengunjung) yang datang ke Mapolres Singkawang, Senin (16/3).

“Pengukuran suhu tubuh menggunakan alat Thermo Scanner,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo.

Tujuannya, untuk pencegahan dini agar bisa mengetahui suhu pengunjung maupun anggota apakah masih dibatas wajar atau tidak.

“Bila ternyata diatas batas wajar atau menyerupai dengan gejala suspect corona maka akan dibawa ke Rumah Sakit untuk memastikannya lebih lanjut,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Mapolres Singkawang, Riechan Amanda menyambut baik pengukuran suhu badan yang dilakukan Polres Singkawang.

“Dengan dilakukannya ini, setidaknya bisa mengetahui apakah tamu yang datang suhunya normal atau tidak,” katanya.

Meskipun diakuinya tidak nengetahui secara mendalam mengenai virus corona. “Yang saya tahu berbahaya dan bisa mematikan,” ujarnya.

Kedatangannya ke Mapolres Singkawang untuk mendaftar sebagai anggota Polri.

Serupa juga dilakukan RSUD Abdul Aziz Singkawang. Terhitung Senin, (16/3) setiap orang yang masuk ke rumah sakit akan diperiksa suhu tubuhnya oleh security dan petugas kesehatan.

“Tujuannya untuk menjaga kesehatan seluruh pegawai dan pengunjung rumah sakit,” kata Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi.(mzr)