Tokoh masyarakat mengkritisi kerusakan jalan-jalan di dalam Kota Sanggau. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Kepala Dinas BM dan SDA Sanggau John Hendri akan merealisasikan 100 hari kerjanya yakni perbaikan kerusakan ruas jalan yang ada di Sanggau.

“Ada beberapa fokus ruas jalan yang akan diperbaiki. Karena ruas jalan ini bagaimanapun juga urat nadi masyarakat untuk aktifitas keseharian dan usahanya,” kata John Hendri, Selasa (25/2).

Titik lokasi ruas jalan yang akan diperbaiki, kata John Hendri, masih difokuskan perbaikan di dalam kota seperti ruas jalan yang menghubungkan dalam kota misalnya pasar, jalan Gang dan lain sebagainya.

“Saya sudah koordinasi dengan teman – teman di kantor, di workshop, Kamis nanti akan melakukan Curvei atau perbaikan jalan yang rusak di dalam Kota. Saya lihat ada beberapa titik yang sepertinya sudah mengganggu, seperti di samping Apotik Yoga, Gang Kartini, pasar Sentral menuju terminal bis dan beberapa titik lainnya. Yang jelas yanh darurat dululah kita perbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sanggau H. Samiun menyambut baik rencana itu.

“Kami bersyukur ternyata Dinas BM dan SDA responnya sangat bagus melihat kerusakan jalan di dalam Kota Sanggau. Mereka cepat melakukan perbaikan,” kata pria yang akrab disapa H. Tel itu.

Ia mengimbau agar pada saat perbaikan nanti, masyarakat memberikan dukungan dengan tidak melewati jalan yang sedang dalam proses perbaikan.

Tidak hanya di dalam Kota, H. Tel juga berharap respon cepat terhadap kerusakan jalan juga dilakukan di ruas jalan di Kecamatan – Kecamatan.

“Di tempat kita inikan masih banyak juga jalan yang berstatus Kabupaten ataupun Kecamatan yang butuh penanganan cepat dan serius dari Pemerintah Daerah. Kami di DPRD akan terus mendorong agar perbaikan jalan dan jembatan seperti janji pak Bupati bisa terwujud,” pungkasnya. (pek)