Description

Majelis Taklim Membangun Kebahagiaan Umat di Seluas

Penyuluh non-PNS Kecamatan Seluas di Kabupaten Bengkayang menginisiasi silaturahmi majelis taklim yang dihadiri Majelis Taklim Hidayatullah dan Majelis Taklim Alwusto. Foto: ist/tmB
Penyuluh non-PNS Kecamatan Seluas di Kabupaten Bengkayang menginisiasi silaturahmi majelis taklim yang dihadiri Majelis Taklim Hidayatullah dan Majelis Taklim Alwusto. Foto: ist/tmB

Bengkayang, berkatnewsTV. Penyuluh non-PNS Kecamatan Seluas di Kabupaten Bengkayang menginisiasi silaturahmi majelis taklim yang dihadiri Majelis Taklim Hidayatullah dan Majelis Taklim Alwusto.

Silaturahmi yang digelar di Surau Syuhada Desa Seluas pada 14 Juni 2024 lalu itu juga dihadiri semua penyuluh se Kecamatan Seluas.

Kepala KUA Seluas, Narwanto STHI, turut menghadiri dan memberikan tausiah dengan tema “Silaturahmi Membangun Kebahagiaan dan Kedekatan Umat”.

“Silaturahmi ini bertujuan mempererat hubungan antar majelis taklim, memperkuat komunitas muslim yang kokoh dan bersatu melalui kebersamaan dalam kegiatan ibadah,” kata Penyuluh non-PNS Kecamatan Seluas, Syamsul Bahri.

Baca Juga:

Silaturahmi juga menjadi ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan antar majlis taklim, dengan diskusi hangat mengenai pemahaman agama dan praktik ibadah. Ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman keagamaan dan keimanan umat.

Partisipasi masyarakat dari Dusun Pereges memberikan warna tersendiri pada acara ini. Kehadiran mereka dengan penuh keikhlasan dan semangat mendukung kegiatan keagamaan menjadi bukti nyata kesatuan dan kebersamaan umat Islam di Desa Seluas.

Acara silaturahmi ini tidak hanya menjadi perayaan kebersamaan, tetapi juga menjadi wahana membangun keterampilan sosial dan keislaman yang kokoh di tengah masyarakat. Harapannya, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memperkuat solidaritas dan ukhuwah umat Islam di Desa Seluas, serta menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain di Kabupaten Bengkayang.(tmB)