BKMT Kalteng dan Kalsel Meriahkan Gebyar Dakwah Wisata

Stand pameran produk UMKM dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan memeriahkan kegiatan gebyar dakwah wisata yang berlangsung di Kabupaten Kubu Raya sejak Kamis (14/9). Foto: dian
Stand pameran produk UMKM dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan memeriahkan kegiatan gebyar dakwah wisata yang berlangsung di Kabupaten Kubu Raya sejak Kamis (14/9). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Dua stand pameran produk UMKM dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan memeriahkan kegiatan gebyar dakwah wisata.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kubu Raya, Nurul Qitiah menuturkan setidaknya ada 16 stand pameran dua stand pelayanan dan 22 area stand UMKM.

“Sedangkan utusan BKMT dari Kalimantan Utara dan Timur tidak bisa hadir begitu juga Kayong Utara hanya bisa mengikuti rakorwil saja,” katanya di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (15/9).

Baca Juga:

  • Era Digital, BKMT Diingatkan Bergerak Cepat Tingkatkan Kualitas Perempuan
  • BKMT Pelopor Kesehatan, Perempuan Kuat di Tengah Pandemi

Selanjutnya kata Nurul, agenda gebyar dakwah wisata juga ada perlombaan Qasidah dari 14 Kabupaten/Kota. Kemudian lomba pemilihan pelajar muslimah berprestasi, zikir pagi petang, marus dan hymne.

“Selanjutnya lomba qasidah karna pesertanya banyak sekali. Dan finalnya besok ada perlombaan hapalan surah serta tausiyah dan lomba perkelompok cerdas cermat,” tambahnya.

Program BKMT secara bergantian menyambangi setiap provinsi di pulau kalimantan. Program ini digelar selama dua tahun sekali dan Kubu Raya dipilih mewakili provinsi Kalimantan Barat dalam kemaslahatan program dakwah ini.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan BKMT Kubu Raya bagian dari kader Posyandu, Kesehatan, PAUD, Pendidikan, UMKM, sehingga dengan adanya event Gebyar Dakwah Wisata berdampak besar terhadap para kader-kader tersebut.

“Karena dapat memantik gagasan-gagasan. Ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim ini juga dapat berpengaruh ke rumah tangganya dalam penguatan-penguatan berumah tangga,” jelasnya. (dian)