Description

Dua Pemuda Pelopor Sanggau Wakil Kalbar ke Tingkat Nasional

Dua orang pemuda pelopor Sanggau terpilih mewakili Kalbar untuk mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional. Kedua pemuda pelopor itu yakni Riki Kamara dan Biyan Bagus Bayu Aji.
Dua orang pemuda pelopor Sanggau terpilih mewakili Kalbar untuk mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional. Kedua pemuda pelopor itu yakni Riki Kamara dan Biyan Bagus Bayu Aji.

Sanggau, BerkatnewsTV. Dua orang pemuda pelopor Sanggau terpilih untuk mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional. Kedua pemuda pelopor itu yakni Riki Kamara dan Biyan Bagus Bayu Aji.

Sekretaris Disporapar Sanggau, Hendri mengatakan keduanya sebelumnya telah mengikuti pemilihan Pemuda pelopor tingkat Provinsi Kalbar. Ia diagendakan mengikuti pemilihan tingkat nasional bulan Agustus 2024.

“Riki Kamara lolos dibidang pelopor seni dan budaya, sementara Biyan Bagus Bayu Aji lolos dibidang kepeloporan pangan,” jelasnya, Jumat (14/6).

Baca Juga:

Hendri mengakui kebanggaannya terhadap inovasi dua orang pemuda pelopor yang mewakil Sanggau tersebut.

Riki Kamara ini sosok pemuda sederhana dari Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau. Dia ini yang mempelopori dan mengembangkan kearifan lokal dalam bentuk seni dan budaya dengan mendirikan sanggar seni Binua Mangku Kamit dan sanggar seni Kamel Benua Balenggang yang berlokasi di Meliau.

Sedangkan Biyan Bagus Bayu Aji ini putra terbaik asal Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas. Ia mempelopori bidang pangan. Ia juga merupakan seorang pengusaha muda inovatif dengan mengolaborasikan Kombucha Cohagai yang merupakan minuman fermentasi yang sehat dan bermanfaat bagi kesehatan.

Hendri berharap, prestasi keduanya dapat menjadi contoh bagi anak-anak muda di Sanggau untuk lebih kreatif membantu pemerintah daerah khususnya dalam membangun Sanggau.(pek)