Description

Rekomendasi Buku Bacaan Cerita Remaja SMP Terbaru

Rekomendasi Buku Bacaan Cerita Remaja SMP Terbaru
Rekomendasi Buku Bacaan Cerita Remaja SMP Terbaru. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi remaja. Selain meningkatkan imajinasi, membaca juga dapat memperluas pengetahuan dan meningkatkan kemampuan berbahasa remaja. Nah, di artikel ini rekomendasi buku bacaan cerita remaja SMP bisa dapat dilihat.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku cerita terbaru untuk remaja SMP:

  1. Laskar Pelangi (2006)
    Novel karya Andrea Hirata ini berkisah tentang kehidupan 10 anak yang tidak mampu, tetapi memiliki semangat juang untuk melanjutkan pendidikannya di kampung Gantung, Kepulauan Bangka Belitung.
  2. Aku, Meps, dan Beps (2018)
    Novel hasil kolaborasi antara anak dan Ibu, Soca Sobhita dan Reda Gaudiamo. Buku ini diceritakan dalam sudut pandang seorang anak.
  3. Negeri 5 Menara (2009)
    Novel yang terinspirasi dari kisah nyata ini menceritakan kisah enam anak bersahabat yang mengejar impian masing-masing untuk menempuh pendidikan di luar negeri.
  4. Keluarga Cemara (1999)
    Novel bertema keluarga lainnya yang patut dibaca ialah Keluarga Cemara. Ditulis oleh Arswendo Atmowiloto, novel Keluarga Cemara berkisah tentang sebuah keluarga yang memilih hidup dengan hanya bermodalkan kejujuran.
  5. Cerita dari Lembah Baliem (2017)
    Buku ini merupakan salah satu rekomendasi buku inspiratif untuk remaja SMP.

Dengan membaca buku bacaan cerita ini, diharapkan remaja SMP dapat memperoleh pengetahuan baru dan menikmati proses belajar mereka. Selamat membaca!