Description

Ribuan Umat Islam Sambut Ramadan Dengan Pawai Obor

Ribuan umat Islam di Pontianak menyambut bulan suci ramadan dengan pawai obor dimulai dari Masjid Raya Mujahidin, Sabtu (9/3) malam
Ribuan umat Islam di Pontianak menyambut bulan suci ramadan dengan pawai obor dimulai dari Masjid Raya Mujahidin, Sabtu (9/3) malam. Foto: iki

Pontianak, BerkatnewsTV. Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, merasa gembira. Kegembiraan itu tampak jelas saat Pawai Obor yang diadakan dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah pada hari Sabtu (9/3) malam.

Ribuan umat Islam, baik yang tua maupun yang muda, berbondong-bondong berjalan kaki sambil membawa obor. Obor tersebut memiliki makna sebagai cahaya yang akan menerangi setiap umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa.

Rombongan pawai obor dilepas dari halaman Masjid Raya Mujahidin menuju Jalan Ahmad Yani oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, dan juga beberapa pejabat penting lainnya. Kemudian, rombongan tersebut masuk ke Jalan R. Suprapto, Gajahmada, hingga kembali ke Masjid Raya Mujahidin.

Baca Juga:

Ketua Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar, Agus Setiadi, selaku penyelenggara Pawai Obor, menjelaskan bahwa tahun ini merupakan kali ketiga pawai obor di Pontianak ini dilaksanakan.

“Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena waktu itu pawai obor dilaksanakan selama dua hari. Namun, untuk tahun ini, pawai obor hanya dilaksanakan dalam satu malam saja,” ujarnya.

Meskipun demikian, penyelenggaraan Pawai Obor di Pontianak tetap meriah dengan melihat banyaknya peserta yang ikut memeriahkan pawai obor dalam menyambut Bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan, pawai obor ini bisa menjadi pemantik semangat kita untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, beribadah, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kita juga berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tuturnya. (iki)