Description

Open Day Festival Adicita Mulia, Menjadikan Anak Sahabat

Seminar Parenting dengan topik “Menjadi Sahabat Untuk Anak” dalam rangka Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia Pontianak pada Sabtu (21/10). Foto: iki
Seminar Parenting dengan topik “Menjadi Sahabat Untuk Anak” dalam rangka Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia Pontianak pada Sabtu (21/10). Foto: iki

Pontianak, BerkatnewsTV. Sekolah Adicita Mulia Pontianak tahun ini kembali menggelar berbagai event diantaranya bagaimana mendidik anak menjadi teman atau sahabat. Ini adalah kewajiban bagi orang tua, terutama saat mereka masih dalam masa tumbuh kembang. Karena tidak ada ikatan seindah dan sekuat persahabatan antara orangtua dan anak.

Hal tersebut disampaikan dalam Seminar Parenting dengan topik “Menjadi Sahabat Untuk Anak” dalam rangka Open Day Festival Sekolah Adicita Mulia Pontianak pada Sabtu (21/10).

Menurut Sita Permatasari selaku narasumber dalam acara tersebut, orang tua harus lebih terbuka kepada anak.

“Agar anak-anak juga merasa lebih aman. Jika anak sudah merasa aman, mereka akan lebih banyak bercerita tentang apapun seperti di sekolah, seputar teman-temannya, dan lain-lain. Ini sangat berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tua apalagi sekarang sudah banyak sekali berita tentang bullying,” ujarnya.

Baca Juga:

Sita berharap, apa yang disampaikannya dalam Seminar Parenting tersebut dapat berdampak positif dalam hal merekatkan hubungan orang tua dan anak.

“Orang tua bisa lebih aware dengan kondisi anak, jadi tidak ada lagi tembok yang membuat anak-anak ragu atau takut untuk bercerita.” harapnya.(iki)