Pasar Sudirman Terbakar, Edi Janji Bangun Konsep Baru

Pasar Sudirman yang terbakar pada Sabtu (16/9) malam. Diperkirakan 45 toko hangus dilalap api. Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun berjanji akan membangun dengan konsep baru
Pasar Sudirman yang terbakar pada Sabtu (16/9) malam. Diperkirakan 45 toko hangus dilalap api. Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun berjanji akan membangun dengan konsep baru. Foto: dian

Pontianak, BerkatnewsTV. Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berjanji akan membangun Pasar Sudirman dengan konsep baru setelah dilanda kebakaran hebat.

Pasar Sudirman yang terletak di Jalan Nusa Indah ini terbakar pada Sabtu (19/9) malam yang diduga akibat korsleting listrik. Dan diperkirakan sebanyak 45 toko terbakar.

Description

Edi menyebutkan akan mengundang para pemilik toko untuk membicarakan konsep bangunan baru agar dapat menciptakan pasar yang tidak padat dan juga rapi.

Baca Juga:

“Nanti kita undang pemilik toko apakah mau dibangun pusat kawasan perdagangan baru agar dapat menunjang perekonomian,” ucapnya.

Ia sebutkan, ruko yang terbakar lebih dominan memiliki usaha pakaian, kelontong, warung kopi dan sebagainya. Api hampir meluluh lantakkan dua blok di Pasar Sudirman.

“Sudirman ini Hak Guna Bangunan oleh pemilik-pemilik ruko. Sekitar tahun 80-an oleh TNI tukar guling dan dibangun kawasan ini. Dan kawasan ini juga sudah tidak berkembang,” tambah Edi.

Hingga kini akibat Pasar Sudirman terbakar ini, belum dapat diketahui jumlah kerugian yang diderita pedagang. Namun beruntung ada satu pun korban jiwa.(dian)

Description