Terdengar Ledakan Saat Surau Terbakar

Petugas Damkar bersama warga berusaha memadamkann api yang membakar sebuah surau pada Jumat (19/8) sore di Jalan Aloe Vera
Petugas Damkar bersama warga berusaha memadamkann api yang membakar sebuah surau pada Jumat (19/8) sore di Jalan Aloe Vera. Foto: tommy

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebuah bangunan surau di Jalan Aloevera Bansir Darat Kota Pontianak mengalami kebakaran. Peristiwa ini mengagetkan warga dan jemaah karena terjadi tepat setelah Salat Asar.

Bahkan, warga sempat mendengar adanya suara ledakan di sekitar lokasi kejadian.

Description

“Kebakarannya sangat cepat dikarenakan bangunannya hampir semua dari kayu, saya mendengar ledakan sebanyak tiga kali saat kebakaran berlangsung,” kata Ijul salah satu warga setempat.

Spontan saja, peristiwa yang terjadi pada Jumat (19/8) itu menggemparkan warga sekitar dan pengendara yang melintas hingga berdatangan untuk menyaksikan.

Baca Juga:

Ijul yang saat kejadian tengah berada dekat lokasi dan langsung mengabari tetangganya. Beruntung saat itu beberapa temannya langsung cepat menghubungi petugas damkar.

”Beruntung Damkar cepat datang, sehingga kobaran api tidak melahap tempat lainnya. Alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, ujar Ijul,” warga sekitar.

Petugas yang dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan api yang nyaris meludeskan semua bangunan utama surau. Namun, hingga kini masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.(tom)

Description