Description

Dua Jamaah Haji Kalbar Meninggal Dunia di Makkah

Sekda Kalbar Harrison saat melepas keberangkatan Kloter 26 pada Kamis (14/6) lalu di Pontianak. Diantara jamaah haji kloter 26 ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (2/7).
Sekda Kalbar Harrison saat melepas keberangkatan Kloter 26 pada Kamis (14/6) lalu di Pontianak. Diantara jamaah haji kloter 26 ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (2/7) di tanah suci Makkah. Foto: ist/tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Kabar dukacita datang dari tanah suci Makkah. Dua jamaah haji Kalbar asal Singkawang yang sedang menunaikan ibadah haji meninggal dunia.

Kedua jamaah haji Kalbar meninggal itu telah menginjak lansia ini yakni Ar berusia 73 tahun dikarenakan mengalami infeksi paru. Kemudian Syr berusia 60 tahun dikarenakan syok kardiogenik. Keduanya merupakan jamaah haji kloter 26.

Baca Juga:

“Keduanya meninggal pada hari Minggu 2 Juli 2023. Ar meninggal di King Faisal Hospital pukul 04.30 WAS. Sedangkan Syr meninggal di KKHI pukul 17.52 WAS,” ungkap Sekda Kalbar Harrison, Senin (3/7).

Ia sebutkan keduanya masih menunggu untuk dilakukan pemulasaran jenazah yang didampingi oleh PPIHD, TKHI dan PHD.

Harrison menambahkan, hingga tanggal 2 Juli 2023 tercatat telah lima orang jamaah haji asal Kalbar yang meninggal dunia.

“Dari lima orang itu terdiri dari 4 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Semuanya rata-rata usia diatas 70 tahun,” pungkasnya.(tmB)