Description

Satu Calon Jamaah Haji Pontianak Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Calon Jamaah Haji Kalbar yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Namun satu orang Calon Jamaah Haji Pontianak terpaksa dipulangkan lantaran terdeteksi menderita gagal ginjal
Calon Jamaah Haji Kalbar yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Namun satu orang Calon Jamaah Haji Pontianak terpaksa dipulangkan lantaran terdeteksi menderita gagal ginjal. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Satu Calon Jamaah Haji (CJH) Pontianak gagal berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji.

AS yang telah berusia 58 tahun ini gagal berangkat lantaran terdeteksi menderita gagal ginjal kronis (Hemodialisa).

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan di Batam ternyata AS menderita gagal ginjal kronis. Maka yang bersangkutan harus menjalani cuci darah sehingga dianggap tidak layak terbang ke tanah suci. Sehingga AS terpaksa dipulangkan ke Pontianak,” jelas Sekretaris Daerah Kalbar Harrison.

Baca Juga:

Selain itu juga tedeteksi satu orang lansia bernama NS berusia 72 yang mengalami gagal jantung kongestif saat pemeriksaan di Batam.

“Sehingga NS harus dirawat di Rumah Sakit di Batam sepertinya karena kecapekan. Akan tetapi akhirnya bisa diijinkan untuk berangkat ke tanah suci,” tambah Harrison.

AS dan NS merupakan Calon Jamaah Haji asal Kota Pontianak kloter 25 yang rencananya berangkat ke tanah suci Selasa Selasa (13/6).

Namun AS terpaksa dipulangkan ke Pontianak pada Rabu (14/6) lantaran menderita gagal ginjal kronis (Hemodialisa).(tmB)