Description

Polisi Bersenjata Lengkap Gerebek Kampung Beting

Polda Kalbar menerjunkan personelnya menggerebek Kampung Beting di Kecamatan Pontianak Timur dalam rangka Operasi Pekat Kapuas
Polda Kalbar menerjunkan personelnya menggerebek Kampung Beting di Kecamatan Pontianak Timur dalam rangka Operasi Pekat Kapuas. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Polda Kalbar menerjunkan personelnya menggerebek Kampung Beting di Kecamatan Pontianak Timur.

Penggrebekan dalam rangka Operasi Pekat Kapuas (Penyakit Masyarakat) ini dengan sasaran perjudian, narkotika, premanisme, senjata tajam dan berbagai penyakit masyarakat lainnya.

Operasi Pekat di Kampung Beting ini menerjunkan puluhan personel bersenjatakan lengkap dari Direktorat Reskrim, Direktorat Narkoba dan Brimob.

“Penggrebekan kali ini dari empat satuan tugas yang dibagi dalam 6 tim,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Aman Guntoro usai Operasi Pekat di Kampung Beting, Rabu (13/4).

Baca Juga:

Alhasil, 13 orang diamankan oleh pihak kepolisian dengan berbagai barang bukti antara lain narkoba jenis sabu dan peralatannya, mesin judi dingdong, komputer, senjata tajam maupun uang tunai.

“Ke-13 orang ini masih kita lakukan pendalaman dan penyelidikan. Peran mereka seperti apa, setelah ini akan diperiksa oleh penyidik peran mereka masing – masing itu apa. Setelah itu akan disesuaikan dengan tindak pidana,” tegasnya.

Disebutkan Aman, saat penggrebekan tidak ada perlawanan dari masyarakat setempat sebab pihaknya telah membangun komunikasi dengan para tokoh masyarakat setempat.

“Tidak ada reaksi atau resistensi dari masyarakat, karena sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan pembinaan kepada warga dan tokoh di sana,” ucapnya.(tmB)