Description

WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Uang Kripto

WhatsApp Uji Coba Fitur
WhatsApp Uji Coba Fitur

BerkatnewsTV – WhatsApp semakin membuat pengguna dimudahkan dengan munculnya fitur-fitur terbaru. Baru-baru ini WhatsApp yang biasa disebut dengan WA merancang fitur terbaru yang bisa mengirim uang kripto. Berikut ulasan mengenai uji coba yang dilakukan WA yang di kupas dalam artikel yang berjudul “  WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Uang Kripto “.

Saat ini, WhatsApp sedang melakukan uji coba sebuah fitur terbaru yang dirancang baru-baru ini. Pada fitur terbarunya pengguna dapat melakukan mengirim dan menerima uang dalam menggunakan mata uang kripto atau Cryptocurrency.

WhatsApp uji coba fitur kirim uang kripto ini masih dilakukan kepada sejumlah pengguna di Amerika Serikat ( AS ) dengan jumlah pengguna yang terbatas.

Dompet digital Novi juga telah mendukung fitur baru WA dalam pengiriman uang kripto.

Rabu (9/12/2021), CEO WhatsApp Will Cathcart me-reply dan COE Novi Stephane Kasriel menyatakan” perusahaan telah menguji Novi enam minggu lalu di antara sekelompok pengguna di Guatemala dan AS “.

Kripto

Sebelum membahas lebih dalam mengenai uji coba penggunaan fitur baru dari WhatsApp, apakah disini sudah ada yang mengenal dan tau tentang kripto itu apa?

Nah, mungkin sobat BerkatnewsTV ada yang belum tau ni kripto itu apa.

Kripto adalah aset digital yang bekerja sebagai media pertukaran dengan menggunakan kriptografik.

Uang kripto ini dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa biasa. Meskipun banyak orang berinvestasi dalam mata uang kripto seperti aset lain saham atau logan mulia.

Uji Coba Awal

Pada tahap uji coba awal sudah dilakukan pada pengguna di Guatemala dan AS yang di unggah pada akun Twitter

Akun Twitter Cathcart menyebut, “ Orang-orang menggunakan WhatsApp untuk mengkoordinasikan pengiriman uang kepada orang yang di cintai. Dan Novi akan membantu mereka melakukan dengan aman, instal dan tanpa biaya “.

Kira-kira begitulah isi pernyataan dari akun Twitter Cathcart.

Dalam masa uji coba, pengguna Novi akan mengirim uangnya melalui US Pax Dollar ( USDP ), mata uang kripto yang diatur dan dikeluarkan oleh perusahaan Blockchain, Paxos Trust of New York.

Stephane Kasriel menyebut dalam akun twitter miliknya, “ Saatnya mencoba @Novi digital wallet. Dimulai hari ini, uji coba terbatas dilakukan di AS untuk mengirim dan menerima uang memakai Novi di @WhatsApp, kirim uang ke keluarga dan sahabat semudah mengirim pesan “.

Stephane Kasriel juga menyatakan, “ Uji coba Novi memungkinkan perusahaan mempelajari fitur dan fungsionalitas mana yang paling penting bagi orang-orang dan akan memfokuskannya untuk menjadi lebih baik “.

Pada percobaan uji coba pengiriman uang kropti ini, tentu ada langkah dan cara yang harus dilakukan untuk dapat melakukan pembayaran pada akun WA menggunakan uang kripto dengan wallet digital Novi.

Cara Kirim Uang Kripto Melalui WhatsApp

Adapun cara yang dapat anda lakukan untuk proses pembayaran melalui WhatsApp dengan bantuan wallet digital Novi sebagai berikut :

  • Pertama, anda masuk ke dalam aku WhatsApp dahulu.
  • Kemudian, pilih dan klik kontak atau teman yang ingin anda kirim uang.
  • Setelah berada dalam ruang obrolan, klik ikon klip kertas di Android atau ikon “ + “ di iOS.
  • Setelah itu, pilih fitur pembayaran.
  • Lalu, ikuti petunjuk di layar untuk masuk ke akun Novi jika belum punya akun Novi anda dapat melalukan membuat akun baru.
  • Nah, maka pengguna sudah dapat mengirim uang dan menerima uang ke pengguna lain.

Apakah Ada Biaya Untuk Mengirim Uang Kripto?

Fitur kirim uang kripto yang ada di akun WhatsApp tidak ada penambahan biaya atau admin saat melakukan pengiriman dan penerimaan uang berbentuk kripto ini.

Transaksi pembayaran pun tidak ada batasannya mau berapa kali anda melakukan pembayaran.

Jadi, tenang saja anda dapat memakai fitur ini kapan pun dan berapa kali pembayaran.

Namun, saat ini fitur kirim uang kripto ini masih bersifat uji coba dan masih belum diketahui sampai kapan uji coba akan berlangsung.

Dan belum dapat di pastika kapan perilisan fitur baru WhatsApp ini akan diresmikan untuk seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia yang menggunakan WhatsApp.

Melansir dari WabetaInfo saat ini uji coba pengguna yang tinggal di Guatemala pengguna Novi hanya bisa digunakan secara mandiri dan belum terkoneksi dengan WhatsApp.

Walaupun akun WhatsApp sudah terhubung dengan Wallet digital Novi namun tidak mengganggu keamanan yang ada di WA sebelumnya.

Keamanan pesan akan tetap terenkrispi dari ujung ke ujung.

Jadi tunggu saja perkembangan berita dari fitur baru WhatsApp ini.

Akhir Kata

WhatsApp berusahan memudahkan pengguna dalam segala hal, tak terkecuali dalam melakukan pembayaran menggunakan uang kripto.

Tunggu hingga fitur terbaru dari WA ini resmi di rilis dan dapat anda gunakan.

Terima kasih telah membaca artikel uang berjudul “ WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Uang Kripto “.

Dapatkan Update  terbaru mengenai berita dan teknologi dari BerkatnewsTV setiap hari.