Description

Aplikasi Yang Terdampak Down Akibat Server Kebakaran

BerkatnewsTV – “ Aplikasi Yang Terdampak Down Akibat Server Kebakaran “. Ada beberapa aplikasi yang terkena dampak dari peristiwa kebakaran gedung cyber 1 Jakarta Selatan.

Aplikasi dan layanan web hosting yang memiliki data dan berhubungan dengan server cyber 1 mengalami down atau gangguan layanan sehingga pengguna aplikasi tidak dapat menggunakan aplikasi dengan lancar.

Gedung cyber  1 adalah salah satu server yang banyak digunakan oleh perusahaan teknologi di Indonesia.

Beberapa aplikasi dan website yang mengalami gangguan atau error akibat kebakaran ini, berikut aplikasi dan website yang mengalami down.

Aplikasi Yang Terdampak Down Akibat Server Kebakaran

Niagahoster

Niagahoster mengumumkan melalui twitter, “ Pengumunan ! ! ! Kepada Hoster People Tercinta, Kami mengumumkan bahwa telah terjadi insiden kebakaran di data center gedung cyber. Karen sebagian besar network di indonesia relay ke gedung tersebut ( cont ) “. 2 Desember 2021.

Shopee

Pihak shopee juga mengumumkan pemberitahuan di twitter mengenai layanan shopee saat ini mengalami gangguan.

Pada akun resmi @shopee_id menyatakan, “ Sobat shopee, beberapa layanan Shopee dan juga layanan Mitra Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidak nyamanannya. Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan akan dapat segera dilakukan kembali “.

Ajaib

Akibat peristiwa kebakaran gedung cyber 1 jakarta selatan, ajaib juga mengumumkan aplikasi ajaib mengalami gangguan untuk sementara.

Pada akun resmi @Ajaib_investasi, “ Mohon Perhatian. Data center mengalami insiden kebakaran, sementara akan terjadi gangguan dalam bertransaksi “.

IPOT

Pada akun twitter Ipot juga menyatakan, “ Kepada yth, Nasabah Indo Premier Sekuritas. Saat ini kami sedang menghadapi situasi force majeure di mana data center kami di gedung cyber mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan data beberapa sekuritas, termasuk IPOT, terganggu dan belum dapat digunakan untuk sementara waktu.

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami.

Kami akan terus berupaya secara kamsimal agar seluruh layanan dapat kembali seperti semula.