Description

100 Calon Prajurit Tamtama Ikuti Seleksi Akhir

Pangdam XII/ Tpr memantau prajurit tamtama yang mengikuti parade akhir
Pangdam XII/ Tpr memantau prajurit tamtama yang mengikuti parade akhir. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 100 orang calon prajurit TNI telah mengikuti seleksi tamtama gelombang kedua dan menjalani sidang parade akhir.

Mereka sebelumnya telah tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi dan pengetahuan umum.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, perlu dilaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun dan rekrutmen prajurit dari sumber-sumber terbaik.

Baca Juga:

“Dalam hal ini SDM menjadi tumpuan bagi suatu organisasi termasuk TNI, karena mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan, untuk memperoleh calon prajurit yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan, kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menyampaikan kepada Tim, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan. Sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya, serta tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan.(rls/tmB)