Bupati Sanggau saat membuka pelatihan melakukan aksi borong souvenir dari limbah kayu yang dibuat peserta pelatihan
Bupati Sanggau saat membuka pelatihan melakukan aksi borong souvenir dari limbah kayu yang dibuat peserta pelatihan. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi memborong souvenir dari limbah kayu seperti gantungan kunci yang dibuat oleh perajin dari kelompok sadar wisata Batu Posok di Desa Penyeladi.

Aksi borong itu dilakukan Paolus Hadi saat membuka pelatihan kerajinan Kriya dengan pemanfaatan limbah kayu di Gor Bujang Malaka, Selasa (7/9).

Pelatihan digelar selama dua hari dari tanggal 7-8 yang diikuti sekitar 10 anggota kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Posok Desa Penyeladi.

PH meminta kepada peserta gar serius mengikuti pelatihan untuk menambah wawasan dan pengembangan kerajinan yang ditekuni.

Baca Juga:

“Harapan saya jangan panas-panas * ayam. Saya sudah tantang juga (mereka) menyediakan souevenir untuk saya pribadi khas Sanggau, 1000 dululah. Tadi saya pesan juga ke mereka kalian mau buat apa, saya ingin di souvenir itu ada kata-kata I.Love You Sanggau tapi dengan sabang merah dasarnya,” pinta PH.

Menurut PH, meskipun di tengah pandemi namun kreatifitas dan karya tidak boleh berhenti.

“Kelompok ini sudah cukup kreatif. Mereka sudah cukup banyak juga membuat inovasi. Tantangan mereka sekarang adalah bagaimana mereka punya tempat, etalase untuk menjual hasil kriya ini,” ujarnya.

PH mengimbau masyarakat Sanggau, membeli produk-produk khas Sanggau agar ekonomi kreatif tumbuh dan berkembang.

“Belilah apa yang menjadi ciri khas kita, termasuk batik sabang merah. Kesempatan ini juga saya imbau para PNS di Sanggau gunakan batik Sabang Merah paling tidak di Hari Kamis dan Jumat,” pungkasnya. (pek)