Ketua Pengprov ESI Kalbar, AB Soebanar memberikan cinderamata kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji
Ketua Pengprov ESI Kalbar, AB Soebanar memberikan cinderamata kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto: Rudi

Pontianak, BerkatnewsTV. Ketua Umum PB ESI, Komjen Pol (Purn) Budi Gunawan telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Barat.

Pelantikan dirangkaikan dengan pelantikan Pengkab/ Pengkot se-Kalbar oleh Ketua Pengprov ESI Kalbar, AB Soebanar yang juga Kepala BIN Kalbar serta Raker yang dibuka Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sabtu (6/3).

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepada pengurus ESI Kalbar membuat inovasi – inovasi baru di cabang olah raga berbasis digital ini.

“Harus bisa berinovasi karena tidak mungkin bisa memenangkan kompetisi kalau tidak pernah berinovasi. Saya pastikan tidak akan bisa memenangkan tanpa mampu berinovasi,” katanya.

Baca Juga:

Selain itu sambung Midji, ESI Kalbar mesti membuat kompetisi yang terjadwal untuk mencari bibit atlet berbakat sehingga dapat membawa nama Kalbar ke tingkat nasional hingga dunia.

“Sebab dengan kompetisi – kompetisi ini akan mencetak atlet berprestasi yang membanggakan bagi Kalbar,” ucapnya.

Menurut Midji esports berpeluang membangkitkan roda ekonomi daerah sebab perputaran uangnya sangat besar. Apalagi, esports ini telah banyak digandrungi kaum milenial.

Ketua Pengprov ESI Kalbar, AB Soebanar menilai pemain – pemain game di Kalbar memiliki potensi besar yang lebih dominan kaum milenial.

“Apalagi banyak pemain- pemain Kalbar yang sudah pro digunakan klub-klub di luar seperti di Jakarta. Ini yang akan kami tarik lagi. Kami mengimbau agar pemain-pemain tersebut dapat kembali untuk membela Kalbar,” harapnya.

ESI Kalbar sambung Soebanar akan membuat sejumlah kompetisi di Kalbar untuk mengembangkan atlet berbakat di Kalbar.

“Untuk itu ESI Kalbar akan bekerja sama dengan pemain-pemain Kalbar yang telah berkecimpung di tingkat nasional untuk membantu prestasi Kalbar,” pungkasnya.(rud)