Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya saat menyerahkan bantuan sarana dan prasarana secara simbolis kepada perwakilan UMKM.
Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya saat menyerahkan bantuan sarana dan prasarana secara simbolis kepada perwakilan UMKM. Foto: Rio

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengapresiasi UMKM yang mampu bertahan di tengah pandemi.

Menurutnya itu adalah sebuah bentuk semangat dan ketangguhan. Sehingga pemerintah daerah juga semakin berkomitmen untuk menguatkan dan memulihkan daya usaha UMKM.

“Kami dari DPRD bersama bupati akan terus berupaya agar UMKM dan koperasi di Kubu Raya ini bisa terus menggeliat dan bergerak,” katanya.

Agus sampaikan itu disela penyerahan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) dalam bentuk sarana dan prasarana untuk UMKM di Kubu Raya pada Selasa (8/12).

Agus pun mengajak para pelaku UMKM untuk gigih berjuang. Terlebih di masa sulit akibat pademi.

Baca Juga:

“Jangan patah semangat di masa seperti ini. Kita harus optimistis bahwa dengan pulihnya ekonomi UMKM dan koperasi akan bisa mendorong dan mendongkrak perekonomian nasonal,” ucapnya.

Nurhawati, pelaku usaha madu kelulut asal Kecamatan Sungai Raya, berterima kasih atas bantuan kemasan label yang diterimanya. Menurut dia, persoalan kemasan sering menjadi kendala bagi merek-merek lokal untuk bersaing. Karena itu, dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat penting bagi kami. Sebab urusan kemasan dan tampilan ini seringkali menjadi persoalan tersendiri. Biarpun kualitas produknya yang baik, tapi kalau tidak dikemas sebagaimana mestinya akhirnya tidak akan menarik juga di mata konsumen,” ucapnya.(rob)