Tim gabungan Dinkes Kalbar dan Dinkes Kubu Raya serta Sat Pol PP Kalbar dan Kubu Raya saat mendatangi Transmart.
Tim gabungan Dinkes Kalbar dan Dinkes Kubu Raya serta Sat Pol PP Kalbar dan Kubu Raya saat mendatangi Transmart. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 16 orang warga asal Jawa Tengah (Jateng) yang bekerja sebagai pekerja bangunan Bumi Raya City Mall di kawasan Transmart Kubu Raya dinyatakan positif covid-19.

“16 orang kasus konfirmasi Covid-19 baru. Semuanya pekerja proyek pembangunan di kawasan Transmart. Bukan pegawai mall Transmart,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harrison, Selasa (28/7).

Mereka ini sambung Harrison datang dari Jawa Tengah masuk ke Pontianak pada tanggal 25 Juni 2020 lalu.

Baca Juga:

Tim Gugus Tugas gabungan terdiri dari Dinas Kesehatan Kalbar dan Kubu Raya serta Sat Pol PP Kalbar dan Kubu Raya langsung mendatangi area di kawasan Transmart pada Selasa (28/7) pagi.

Kabar ini mengejutkan lantaran jumlahnya yang tergolong banyak dalam satu klaster rombongan pekerja.

Ke-16 pekerja bangunan Bumi Raya Mall di kawasan Transmart tersebut langsung menjalani isolasi mandiri. Namun belum dapat diketahui apakah seluruh pekerja lainnya juga menjalani isolasi.

Hingga sampai hari ini data yang dilansir dari portal Dinas Kesehatan Kalbar mencatat jumlah warga luar Kalbar yang positif covid-19 sebanyak 16 orang, ditambah 16 orang yang baru sehingga total 32 orang.

Dan total kasus konfirmasi positif covid-19 di Kalbar sebanyak 365 kasus. Namun 355 orang diantaranya sudah sembuh dan 4 orang meninggal dunia serta 6 orang diisolasi.(tmB/rob)