Bupati Sanggau Paolus hadi terpilih sebagai Ketua Abkasi PSSI. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Paolus Hadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Sanggau.

Kongres yang digelar , Selasa (25/2) itu untuk masa bhakti 2020 – 2024. Paolus Hadi pun berjanji akan membuat sejumlah program yang memajukan olahraga sepak bola.

“Untuk saya yang pertama organisi ini memang harus disempurnakan apalagi ada aturan baru untuk PSSI kita,” ujar PH.

PH menyampaikan keinginannya akan segera mendaftarkan secara resmi klub sepakbola yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Selama ini kita punya Club, tapi belum terdaftar dengan baik di PSSI kita dan itu harus karena ke depan mereka lah anggota dari Askab PSSI kita, tentunya disamping PSSI yang ada di seluruh Kecamatan,” pungkasnya.

PH juga berjanji akan memperkuat SDM Wasit hingga di tingkat Kecamatan.

“Contoh wasit kita di Kecamatab banyak yang belum punya lisensi. Sebenarnya kita sudah melatih bahkan ada wasit kita yang berlisensi nasional tapi belum merata di seluruh Kecamatan,” terangnya.

Untuk even Daranante Cup, tetap akan dilaksanakan karena sudah menjadi ikon yang diselenggarakan PSSI bersama Pemerintah Daerah dan KONI.

Ke depan, lanjut PH, pembinaan untuk generasi muda juga akan terus dilakukan.

“Ada liga – liga yang berkaitan dengan umur. Kita sudah lakukan semuanya, cuma mungkin sinergisitas dengan Pemerintah terutama dengan Dinas Pendidikan yang juga akan mendorong pembinaan terhadap anak – anak sekolah kita,” imbuhnya.

Dan terakhir, kata PH, untuk sarana dan prasarana olahraga, diakuinya memang membutuhkan biaya yang cukup mahal.

“Ada beberapa Kecamatan yang lapangan sepakbolanya belum standar. Ini tugas pemkab juga, nanti kita dorong ke pemerintah pusat. Saya inginnya PSSI harus menjadi contoh olahraga yang pengelolaannya baik,” tuturnya. (pek)