Penjaga kolam renang Ampera akan membawa korban ke klinik dan rumah sakit. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Seorang pelajar Mts Pontianak tewas tenggelam di kolam renang Ampera Kota Pontianak, Sabtu (11/1) pagi.

Pelajar yang diketahui bernama Passya Saputra kelahiran Pontianak 05 Juni 2007 itu diketahui hendak menolong temannya yang berenang di kolam dewasa yang kedalamannya 180 centimeter.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Sugiono mengatakan keterangan dari dua orang saksi yakni penjaga kolam renang bahwa saat itu saksi sedang memutar keliling kolam renang.

Tiba-tiba saksi dipanggil oleh pengunjung bahwa ada yang tenggelam di kolam renang, kemudian saksi melihat korban sudah diangkat keatas.

“Korban diberikan pertolongan pertama dengan cara menekan dadanya dan sedikit mengeluarkan air. Setelah itu korban dibawa ke musala yang ada di lokasi kolam renang. Namun melihat korban tidak sadarkan diri saksi membawanya ke klinik terdekat di Pal V, ternyata klinik tutup. Korban kemudian dibawa ke RSU Antonius namun sudah meninggal,” bebernya.

Menurut keterangan saksi, lanjut Kapolsek, korban saat itu sedang menolong temannya yang sedang berenang dan membawanya ketepi. Dimungkinkan kaki korban keram hingga korban tenggelam.

Kolam renang Ampera mempunyai 2 kolam yaitu kolam dewasa dengan luas 50 x 100 meter yang kedalamannya 180 meter dan kolam anak-anak ukuran yang sama dengan kedalaman 60 – 80 meter.

Pihak kepolisian tambah Kapolsek sedang meminta keterangan saksi. Dan kolam renang Ampera untuk sementara di pasang police line.(tm)