Kepolisian dari Polres Sanggau sedang melakukan penyisiran dan sterilisasi gereja menjelang misa Natal. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Menjelang pelaksanaan misa malam Natal, Polres Sanggau melakukan sterilisasi ke Gereja Katedral, Selasa (24/12) sore.

Satu pleton anggota Polri menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan secara mendetail. Polisi juga memeriksa setiap kursinya, hiasan dalam gereja hingga tempat sampah secara teliti menggunakan alat metal detektor. Usai memeriksa dalam ruangan, penyisiran dilanjutkan ke halaman luar gereja.

“Sterilisasi ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Sterilisasi ini juga bagian dari Operasi Lilin Kapuas 2019 dimana salah satu fokusnya yaitu pengamanan rumah ibadah,” kata Kabagops Polres Sanggau, Kompol Bermawis.

Dikatakan, pengamanan ini pula untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral.

Dari penyisiran yang dilakukan Polres Sanggau, lanjut dia, tidak ditemukan benda-benda maupun aktifitas yang mencurigakan.

“Meskipun sampai sekarang situasi kondusif dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan, tapi kami dari kepolisian tetap waspada dan siaga,” tegasnya.(dra)