Bupati Pimpin Upacara Hari Guru di Perbatasan

Bupati sanggau pimpin upcara hari guru

Sanggau, BerkatnewsTV. Halaman PLBN Entikong dipenuhi guru-guru se-Kabupaten Sanggau, Senin (25/11). Para guru yang hadir tersebut bukan hendak melancong ke luar negeri, tapi untuk mengikuti upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI.

Setengah jam sebelum dimulai, para guru sudah memenuhi halaman PLBN Entikong, beberapa guru muda ada yang mengabadikan momen ditugu garuda PLBN, guru senior pun tak ketinggalan pula mengambil momen tersebut.

Tepat pukul 08.15 WIB, seluruh peserta telah siap, Bupati Sanggau Paolus Hadi menaiki mimbar selaku pembina upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, para guru menyambut dengan semangat pada beberapa hal yang disinggung Mendikbud RI salah satunya soal guru yang saat ini juga dibebani mengerjakan tugas administratif sementara guru juga ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas.

Selain itu, poin-poin yang juga disebutkan dalam amanat Mendikbud RI antara lain mengajak kelas untuk lebih banyak berdiskusi bukan hanya mendengar, memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, menemukan bakat murid yang kurang percaya diri, serta menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Ayo untuk Kabupaten Sanggau, supaya akan ada lebih banyak lagi anak-anak yang pintar, cerdas, hebat dan kreatif bukan karena keterpaksaan, tapi karena mereka mau,” pesan Bupati mengakhiri pidatonya.(dra)

Tulis Komentar