Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal

Petugas kepolisian membawa korban kecelakaan lalu lintas di Tayan Kabupaten Sanggau. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Kecelakaan lalu lintas di Jalan pembangunan K.07 Kecamatan Tayan Hilir melibatkan tiga jenis kendaraan sekaligus, yakni mobil boks dan mobil truk serta Avanza.

Mobil boks warna kuning dikemudikan inisial MF (39) warga Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak. Sementara mobil truk dikemudikan MK (30) warga Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau dan mobil toyota avanza dikemudikan inisial OA (37) warga Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Tayan Hilir, IPTU Charles BN Karimar menjelaskan kronologis kejadian yang terjadi pada Sabtu (26/10) itu yakni mobil boks yang dikemudikan MF melaju di Jalan Pembangunan dari arah simpang Ampar menuju Kecamayan Tayan Hilir.

“Sesampainya di KM 07 Tayan pada saat melewati tikungan pengemudi ranmor tersebut tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, sehingga oleng dan bergerak kekanan jalan. Dan pada saat yang bersamaan melintas ranmor truk yang dikemudikan MK sehingga terjadi senggolan antara keduanya akibatnya membuat mobil boks semakin tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak bagian belakang dari mobil Avanza yang di kemudikan OA,” jelasnya, Minggu (27/10)

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil boks MF alami luka benturan di kepala dan patah tulang paha kaki sebelah kanan.

“Kemudian, Penumpang mobil avanza NJ alami luka patah tulang kanan, dan QA (5 tahun) alami luka-luka dan meninggal dunia pada saat di Puskesmas Kampung Kawat Tayan Hilir,” ungkapnya.(dra)

Tulis Komentar