Description

Tidak Ada Produk Unggulan, Paolus Hadi Mengaku Bingung Ditanya Mahasiswa UGM

Bupati Sanggau Paolus Hadi membeli sebuah produk di pameran saat pembukaan lomba - lomba dalam rangka HKG PKK ke - 47 tingkat Kabupaten Sanggau. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi mengeluhkan belum munculya produk unggulan di Sanggau. Keluhan tersebut disampaikannya saat pembukaan lomba – lomba dalam rangka hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke – 47 tingkat Kabupaten Sanggau, Selasa (18/6).

“Kita belum punya produk unggulan lah di Sanggau ini. Jujur saya bilang,” kata Bupati.

Poalus Hadi menceritakan pengalamannya saat diminta memberikan presentasi di Universitas Gajah Mada (UGM) bagaimana pelayanan publik di Sanggau.

Saat itu, ada salah satu mahasiswi yang bertanya apa produk unggulan di Sanggau yang bisa dibanggakan.

“Terus terang saya kaget dengan pertanyaan itu. Mau nutup muka rasanya saya menjawabnya. Kita (Sanggau) punya banyak produk, tapi belum ada yang fokus. Mau saya bilang batik belum gak jelas, mau bilang sawit ndak gak terlalu aneh dan ndak juga kita jual olahan sawit,” ujar PH sapaan akrab Bupati.

Oleh karena itu, Bupati meminta PKK membantu agar Kabupaten Sanggau punya produk unggulan yang dibanggakan.

“Produk kita banyak. Kalau orang datang ke Sanggau dia nyari apa, cari keranjangkah, tempat makankah yang piringnya dari rotan, atau nyari kue merke atau tempoyak, yang setiap saat orang datang barangnya ada,” pungkasnya.

Kepada Dinas Perindagkop dan UM, Bupati meminta agar membantu PKK untuk mewujudkan produk – produk unggulan di Sanggau.

“Kepada Disperindagkop dan UM jangan gegara PKK, banyak produk kalian tidak bantu,” tegas PH.

Masih dikatakan Bupati, sebuah Kabupaten yang ideal itu salah satunya memiliki produk unggulan.

“Kita punya, tapi mempromosikannya yang belum maksimal. Untungnya Kita masih punya IKMers, itupun kita baru punya satu gerai yang ada di IKMers itu sendiri. Kalau ditempat lainkan sudah ada di toko – toko dan memang ada tempat yang khusus untuk itu. Inilah tantangan kita ke depan,” imbuhnya.(dra).