Direktur Rumah Sakit Kharitas Bhakti, drg. Krisna Karhianto

Pontianak, BerkatnewsTV. Pembangunan gedung baru RS Kharitas Bhakti merupakan upaya pihak RS untuk mencapai rumah sakit type C dengan sarana tempat tidur kurang lebih 130 sebagai salah satu persyaratan.

Rumah Sakit Kharitas Bhakti sekarang statusnya adalah rumah sakit umum type D terakreditasi tingkat madya atau 3 bintang dan merupakan rumah sakit sosial.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Kharitas Bhakti, drg. Krisna Karhianto saat ditemui di lokasi pembangunan gedung baru. Rabu (30/1)

“Rumah Sakit ini kami kelola mulai dari sebuah balai pengobatan dengan pegawai kurang lebih 7 orang dan sekarang sudah menjadi rumah sakit yang terakreditasi dengan pegawai kurang lebih 300 orang dan dokter kurang lebih 30 orang dengan total bed 75,” jelasnya.

Tanpa peranan masyarakat serta stakeholder terkait, Kharitas Bhakti tidak dapat berdiri dan berjalan hingga saat ini.

“Tanpa kepercayaan dari masyarakat, rumah sakit ini tidak akan bernilai apa-apa. Kami memiliki visi untuk menjadi pilihan masyarakat Kalimantan Barat yang handal dan terpercaya,” tambahnya

Tanpa disadari bahwa perkembangan teknologi dunia kesehatan berkembang dengan pesat dan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan kesehatan juga meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk itu, diperlukan inovasi secara terus menerus guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Harapan kami semoga kehadiran rumah sakit ini akan menjadi aset masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan ikut mengambil bagian dalam melaksanakan program pemerintah khususnya di sektor kesehatan,” tukasnya.(ico)