Description

TMMD, Wujud Kemanunggalan TNI-Warga Buka Akses Infrastruktur

Anggota TNI dan warga gotong royong membuka akses infrastruktur desa yang selama ini sulit untuk menuju ibukota kecamatan. Foto: Susi

Melawi, BerkatnewsTV. Masyarakat Desa Ara dan Tanjung Paoh Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi sambut baik TMMD reguler non perbatasan ke-103 tahun 2018.

Warga menilai TMMD wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang saling bahu membahu mengedepankan prinsip gotong royong untuk membuka akses infrastruktur desa yang selama ini dianggap terisolir.

“Kami warga desa ini menyambut baik, antusias dan berterima kasih kepada Kodim 1205/Sintang dilaksanakannya TMMD di desa kami,” kata Geri warga Desa Ara.

Dengan demikian kata dia antara TNI dan rakyat tidak ada sekat, saling bahu membahu dan terjalin hubungan yang cukup baik untuk membuka akses jalan menuju ibu kota kecamatan.

“Selama ini akses menuju ibu kota kecamatan terputus sebab disamping jalan juga jembatanya putus,” tuturnya.

Senada disampaikan Selamat warga Desa Tanjung Paoh.

“Kami siap membantu karena pekerjaan itu juga nantinya untuk kepentingan warga juga,” ujarnya.

Kepala Desa Tanjong Paoh Junaidi berterimakasih kepada Kodim 1205/Sintang.

Kepala Desa Tanjong Paoh Junaidi

“Selama ini warga kesulitan menuju ibukota kecamatan karena tidak ada akses infrastruktur. Meskipun ini bakti sosial namun sangat membantu apalagi TMMD di semua bidang,” ucapnya.

Terkait ADD dan Dana Desa (DD), Junaidi beberkan dari tahun 2015, 2016 dan 2017 difokuskan pada infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

“Namun infrastruktur yang digarap TMMD ini tidak terjangkau oleh ADD,” pungkasnya.(sus)