Description

Anak PAUD Melukis di Kain 300 Meter

Ribuan anak PAUD di Kapuas Hulu melukis diatas kain sepanjang 300 meter

Kapuas Hulu BerkatnewsTV– Pertama kalinya ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 12 sekolah di Kapuas Hulu melukis di kain sepanjang 300 meter dalam acara gebyar PAUDNI, Kamis (30/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, PAUD merupakan masa emas yang menjadi dasar bagi tumbuh kembang seseorang di masa dewasa.

Anak yang pada masa usia dininya mendapat rangsangan yang cukup dalam mengembangkan kedua belah otaknya akan memperoleh kesiapan yang menyeluruh untuk belajar sukses pada saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

“Kita harus sejak dini menanamkan kreativitas kepada anak-anak kita mengingat saat ini era digital,” katanya.

Menurut Petrus, PAUD menjadi tumpuan pendidikan awal bagi masyarakat,

“kita bersukur, respon masyarakat sekarang sudah lebih baik, banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke PAUD,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Kapuas Hulu giat lakukan pembinaan untuk tenaga pendidik di PAUD, terutama yang belum memiliki pendidikan linier,

“Diharapkan mereka yang tidak linier ini menjadi guru PAUD yang berkompetensi,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Sukri Sekda Kapuas Hulu mengatakan, bahwa anak-anak harus mendapatkan segalanya yang terbaik, termasuk sentuhan kasih sayang yang penuh dari kedua orang tua, agar kelak anak memiliki hati dan karakter yang sempurna.

“Termasuk yang didengar dan dilihat anak harus semuanya baik. Sebab, ilmu itu juga masuk melalui mata dan telinga,” katanya.(rel)