Description

Anak Santri Daftar Balon Ketum HIPMI Kubu Raya

Ketua Panitia Pengarah M Rizqan Lazuardi dan anggota menerima pengembalian berkas pendaftaran Ramadan Yoga Sagama saat yang maju balon Ketum HIPMI Kubu Raya periode 2024 - 2027, Sabtu (29/6). Foto: rif
Ketua Panitia Pengarah M Rizqan Lazuardi dan anggota menerima pengembalian berkas pendaftaran Ramadan Yoga Sagama saat yang maju balon Ketum HIPMI Kubu Raya periode 2024 - 2027, Sabtu (29/6). Foto: rif

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ramadan Yoga Sagama telah menyatakan tekadnya untuk maju dalam pencalonan Ketum HIPMI Kubu Raya periode 2024 – 2027.

Keseriusan itu ia buktikan dengan mengembalikan berkas kepada Panita Pengarah (SC), Sabtu (29/6).

Yoga diketahui merupakan salah satu pengurus HIPMI Kubu Raya, merupakan seorang santri yang juga sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Furqon Kabupaten Kubu Raya.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran, Yoga berkomitmen akan menghidupkan terus mesin HIPMI Kubu Raya dengan melirik berbagai potensi yang ada di Kubu Raya.

“Diantaranya pelaku UMKM yang harus terus di geliatkan. Sebab, kita tahu Kubu Raya salah satu kabupaten di Kalbar yang memiliki jumlah UMKM terbanyak dengan berbagai jenis usaha, ” tuturnya.

Bahkan Yoga juga berencana akan masuk di dunia pondok pesantren untuk membuat program santri entreprenuer. Hal ini bertujuan ketika santri itu lulus di pondok pesantren juga memiliki pondasi dasar pemberdayaan ekonomi selain pondasi ilmu keagamaan yang telah dipelajari.

“Ilmu keagamaan tetap penting namun juga ditambah dengan pengetahuan entreprenuer sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan ekonominya, ” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu Ketua Panitia Pengarah, M Rizqan Lazuardi menjelaskan setelah tahapan pengembalian formulir maka akan dilakukan verifikasi berkas dan penetapan calon.

“Rencana besok dilakukan verifikasi dilanjutkan dengan penetapan calon. Jadi untuk tahapan pendaftaran sudah ditutup, ” ucapnya.

Tahapan ini ia sebutkan bagian dari rangkaian pelaksanaan Muscab IV BPC HIPMI Kubu Raya yang akan digelar pada 20 Juli 2024.

“Semoga adanya para bakal calon yang mendaftar bisa memberikan warna tersendiri untuk HIPMI lebih tetap eksis dan berkembang di Kubu Raya, ” pungkasnya.(dian)