Description

Pemulihan Lingkungan Kunci Balikan Arus Degradasi

Pj Bupati Sanggau, Suherman, tanam pohon saat Gerakan Tayan Bebas Sampah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Senin (10/6). Menurutnya pemulihan lingkungan menjadi kunci keberhasilan untuk membalikan arus degradasi terhadap hutan di Sanggau.
Pj Bupati Sanggau, Suherman, tanam pohon saat Gerakan Tayan Bebas Sampah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Senin (10/6). Menurutnya pemulihan lingkungan menjadi kunci keberhasilan untuk membalikan arus degradasi terhadap hutan di Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemulihan lingkungan menjadi kunci keberhasilan untuk membalikan arus degradasi terhadap hutan di Sanggau.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Sanggau, Suherman, saat Gerakan Tayan Bebas Sampah, Senin (10/6) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Oleh karenanya, Suherman menilai moment tahun ini difokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi dan ketahanan pada kekeringan.

Baca Juga:

“Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrim,” ujarnya.

Suherman mengapresiasi kerja keras seluruh elemen bangsa dalam menjaga lingkungan sehingga mengurangi terjadinya degradasi hutan di Sanggau. Peningkatan pengurangan emisi tahun 2021 dan 2022 disebabkan keberlanjutan aksi mitigasi yang dilakukan di sektor energi oleh beragam pelaku aksi, baik pemerintah maupun sektor swasta dan masyarakat.

“Saya harap masyarakat Tayan yang hidup di aliran sungai, jangan membuang sampah ke sungai. Membuang sampah sembarangan itu dapat merusak lingkungan dan merugikan seluruh makhluk hidup bukan hanya manusia,” ia mengingatkan.(pek)