Tim Wasrik Periksa Kinerja Polres Kubu Raya Termasuk Anggaran

Tim Wasrik periksa personel Polres Kubu Raya pada Rabu (17/4). Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Kalbar ini menemui langsung Kapolres dan Wakapolres serta personel. Foto: tmB
Tim Wasrik periksa personel Polres Kubu Raya pada Rabu (17/4). Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Kalbar ini menemui langsung Kapolres dan Wakapolres serta personel. Foto: tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Tim Wasrik periksa personel Polres Kubu Raya. Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Kalbar ini menemui langsung Kapolres dan Wakapolres serta personel.

Objek pemeriksaan antara lain terkait dengan manajemen operasional, manajemen SDM, manajemen sarana prasarana (Sarpras), dan manajemen anggaran keuangan.

Description

“Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja di Polres Kubu Raya,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Menurut Wahyu, pemeriksaan ini merupakan upaya Polda Kalbar untuk membantu satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta memastikan akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

Baca Juga:

Tim Wasrik periksa Polres Kubu Raya dilakukan pada Rabu (17/4) itu dipimpin AKM 2 Itwasda Polda Kalbar KBP Agung Setyo Wahyudi, bersama AKBP R. Mochamad Sulaimanudin yang menjabat sebagai Irbid 2 Itwasda Polda Kalbar dan Kompol Dedi Setiawan, Penata TK I Aries Rizaldi, Iptu Ady Irawan Suyono, Briptu Julian Rahmadani dan Briptu Disky Rivaldi.

Wahyu berharap, dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan, sehingga Polres Kubu Raya semakin profesional dalam pelaksanaan tugas.

“Bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, apabila ada temuan dan teguran kita juga harus atensi sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,“ pungkasnya.(tmB)

Description